?

Log in

keito okamoto

catatan akhir kuliah (ga seru) episode 10. PKM (perkuliahan kecengin murid)

Kegiatan PKM ini pada dasarnya disesuain dengan tempat tinggal/kos mahasiswa (asal masih sekitar jabodetabek). Saya di tempatin di sekolah deket rumah yaitu di SMKN 1 Cibinong. SMK tempat dua sahabat masa kecil saya lulus (Malik dan Abil). Sekolah yang jadi saingan berat SMK almamater saya dulu ahahaha takdir..

Sebenernya saya ga pernah kepikiran mau jadi guru. Ngomong di depan umum aja gagap terus gimana ngajar kan... awal-awal nervous setengah mampus sampe kayaknya murid saya aja kesian liat saya ahahaha. Tapi kemudian karena jarak umur saya dan murid-murid saya yang ga begitu jauh kami jadi gampang akrab. Dan berhubung SMKN 1 Cibinong itu STM yang laki-lakinya buanyak dan perempuannya dikit, sebagai siswa STM yang haus perempuan, dan siswi STM yang rindu temen perempuan, saya terhitung memanfaatkan suasana dan akhirnya bisa cepet deket dengan mereka.

Karena udah deket sama mereka ngajar jadi semakin asik dan rileks. Enaknya jadi guru bahasa Jepang adalah materi yang saya kasih beragam dan ga terlalu matokin siswa kudu bisa banget yang penting mereka minat sama Jepang dan ga tidur atau cabut aja udah syukur. Jadi waktu itu saya banyakin game, nonton dorama, anime dan nyanyi juga cerita-cerita tentang budaya dan masyarakat Jepang supaya mereka semangat dan ga ngantuk terus. Ga tau deh hasilnya sukses apa nggak ahahah..
bareng jagoan-jagoan otomotif TKR 1

Ini makan bareng TKJ 1 yang lucu dan imut-imut

Di STM juga siswa siswinya cakep2 dan asik asik jadi enak diliatnya.. aura pink dan semangat ABG yang menggebu-gebu, saya jadi kepengen balik jadi anak SMA. Seandainya saya jadi anak SMA dan bukan guru magang mungkin masa muda saya seru doki doki macem di sinetron gaul SCTV ahaha.. yah saya terlalu cepat lahir rupanya. Kadang-kadang setelah jam selesai, sebelum pulang saya nongkrong ngobrol-ngobrol bareng mereka sambil bercanda-canda dan curhat masalah sekolah, masa depan dan cicintaan ahahah. jangan lupa, kemudian pulangnya nebeng huehue *teteup*. Terus kami juga pernah jalan dan makan bareng, bawa mereka ke jiyuu matsuri UNJ 2014. Tapi gak kerasa waktu berlalu sampe akhirnya PKM selesai dan saya harus balik ke UNJ lanjut semester 8 dan mereka juga mulai konsentrasi buat UN.

Sekarang semua murid saya udah lulus. Kemudian satu-satu mulai merintis mimpi masing-masing, baik itu bekerja di perusahaan atau lanjut kuliah sampe merantau keluar daerah gitu-gitu.
reuni sekaligus bukber 2015 bersama TKJ 1

Lewat medsos saya seneng sekaligus bangga ngeliat mereka pada pinter-pinter dan sukses (mulai sentimentil deh ahah maklum udah tua). Semoga suatu saat, misalnya lima tahun lagi, saya bisa kumpul-kumpul lagi bareng mereka dengan kondisi status sosial kita setara sebagai shakaijin hahah. Kalo dibayangin kira-kira bakal jadi kayak apa ya.......

Ah, tapi mau seancur-ancurnya saya sebagai guru (bahkan sekarang gak lanjut kerja sebagai pengajar lagi) mereka selamanya tetep murid-murid sensei yang botak2 dan cantik2~. Selamanya jadi anak STM yang selalu penuh semangat tapi ngantukan kalo di kelas ahahaha...akhir kata, jauhkan generasi muda dari narkoba, salam kangen selalu dari sensei. 
Tags:

Comments