?

Log in

keito okamoto

catatan akhir kuliah (ga seru) episode 8. 5. JJLC yang selalu doki doki

Oke, saya sebenernya bingung mau cerita JJLC dari mana dan kayak gimana. JJLC itu pokoknya komunitas peminat budaya Jepang di UNJ. Saya pertama kali kenal JJLC ini dari Dio senpai. Waktu itu saya diajak kumpul setelah rapat persiapan jimat 2012 tapi kemudian ga pernah dateng lagi karena malu ga kenal siapa-siapa hueheu (padahal udah bayar kas dan uang 15rebu buat beli lencana JJLC huee duit gw kembaliin woyyy). Setelah setahun berselang saya diketemukan lagi dengan JJLC waktu jimat UNJ 2013.
Cerita tentang jimat 2013 udah di bacotin di bagian sebelumnya jadi kali ini saya ceritain yang ada hubungan dengan JJLCnya aja.                                                                                      
Pertemuan pertama dengan alien2 alay ini dimulai waktu mereka jadi volunteer obake di jimat 2013. Saya waktu itu jadi salah satu PJ obake yashiki (rumah setan). Pertama kali ketemu pas meeting di ruang atas gedung o dengan saya yang kepanasan dan dipinjemin kipas sama sebiji makhluk yang ternyata bernama bang danu. Bang danu merupakan temen deket pertama saya di JJLC yang ngajak saya masuk JJLC (kemudian kipasnya saya rusakin bahahahaha maap).
Kemudian menuju persiapan obake yaitu dekor ruangan dan hari H jimat. Yang saya inget waktu itu:
1. si udin gila yang tidur di ruang obake (setelah begadang dekor) meluk2in kepala cewek (tadinya saya kira dia tidur sama temen cewek JJLC dan udah bikin lumayan geger panitia, tautau cewek itu adalah manekin, mana buntung kepalanya doang lagi. ya ampun jones abis)
2. jesen alias ridwan alias micheal alias william alias louis yang dulu sok ngaku anak fe jurusan ekonomi (totonya alien otaku elektronika), dia adalah setan promosi yang saya dandanin belakangan di ruang hima.
3. yudo yang niat banget jadi setan sampe dateng paling duluan dan rela tidur di ruang obake di gerubungin nyamuk selama dua hari.
4. bang denay yang dateng cuma di hari kedua dan merupakan setan syari yang minta di apus mekapnya lagi dan lagi karena mau solat.
5. palah suster ngesot yang jutek dan deket banget sama anak-anak JJLC sampe kemudian saya tergugah *ini cewek keren sekali*
6. wibu alay bernama kenjo dan bang danu yang joget-joget AKB tengah malem di ruang obake pas lagi dekor (pengalaman pertama liat wota yang begini amat, lumayan shock)
7. anak JJLC yang ikut begadang dekor rese minta energen, kopi, susu, nasi bungkus, mie rebus, roti dsb bikin panitia kepasar lagi tengah malem hahahah
8. pedo yang rekues dandanan dengan amat maso “ancurin aja muka saya kak ancur pokoknya sampe ga berbentuk lagi”

karena makan kemenyan terlalu mainstream

bertemu teman dari alam negara lain
Setelah jimat yg alhamdulillah sukses kami sempet beberapa kali kumpul2 (panitia dekor dan JJLC) makan-makan sebagai ucapan terima kasih. Sampe akhirnya muncul wangsit “gw kudu masuk JJLC” karena di barengi rasa tertarik karena anak2nya gila dan kepengen punya temen banyak dari fakultas lain karena saya merasa kehidupan sebagai member go home club di bahasa Jepang selama 2 tahun tidaklah cukup untuk menunjang pergaulan khususnya masalah seishun. Akhirnya gabung juga deehh dan saya ga nyesel, meski tiap kumpul ga jelas tapi justru ke gajelasan itu yang bikin seru dengan berbagai drama kelebay-an di dalamnya.

JJLC itu adalah sekumpulan alien yang merasa memiliki kesamaan buat jejepangan plus modus macem biro jodoh bagi yang berminat. Karena saking bagus chemistrynya mungkin, udah tak terhitung berapa banyak kisah cinta di dalamnya (kalo di list mungkin ga abis-abis) yang bikin ketawa-tawa bego ngenes kalo di omongin lagi. Tapi gapapa lumayan lah jadi rame hahaha. JJLC yang dulu juga demen banget main truth or truth sampe ga ada lagi rahasia diantara kita hahaha.

pokoknya menurut saya yang bikin JJLC tetep ada itu bukan visi dan misi yang blablabla dan proker yang blablabla tapi lebih karena temen-temennya yang asik-asik berasa keluarga (atleast itu pendapat saya pribadi), karena setelah badai prahara drama-drama, kesibukan dan sebagainya saya selalu aja kembali lagi ke JJLC meski sebelumnya pernah berpikir  “udahlah ga usah kumpul lagi aja” karena pengen ketemu sama temen-temen. Selanjutnya..heemm ga usah ngomongin kegiatan dan prestasi dah yak karena disini saya bukan promosi ahahah. ini penampakan kita di berbagai event.




Kabinet-kabinet JJLC :
JJLC reborn
Jjlc reborn merupakan JJLC baru sehabis mati suri setelah setahun berdiri (tahun 2012 dan katanya diketuai oleh bang Dewan). Saya disini belum masuk dan cuma di cerita-ceritain sama anak-anak. Bang danu sebagai kuncen JJLC dibantu pedo dkk ngumpulin anak-anak lagi supaya kumpul dan akhirnya jadi deh reborn beneraaaan.  Waktu jimat JJLC masih dibawah kuncen bang danu, meski katanya ketua resminya (setelah melungsurkan bang dewan) itu adalah kak suryo (baca: kasur) yang dulu keberadaanya langka seperti badak jawa. Saya lumayan seneng-seneng waktu itu. Terus, buat pertama kali seumur hidup saya tahun baruan di luar bojong bareng temen-temen di bekasi, main di rumah bang danu dan nginep di rumah palah, meski waktu itu belum terlalu kenal tapi mereka welcome banget.

JJLC poyo poyo
Jjlc poyo poyo merupakan kabinet jjlc yang dipimpin oleh uta. saya disini di amanahkan jadi ketua divisi budaya. setelah resmi di angkat di sukabumi pada bulan januari 2014 waktu acara makrab ke 2. Masa JJLC poyo poyo merupakan masa yang paling banyak drama buat saya, tapi sekaligus paling rame ditambah ada Chiari mahasiswa pertukaran dari jepang yang secara ga sengaja saya bawa masuk jjlc. Acara yang paling berkesan buat saya selama masa poyo-poyo adalah; kondangan kakak saya yang kemudian membawa saya kemudian lebih akrab dengan bang denay, bang mimi, uta, dkk. Terus ada jalan-jalan ke planetarium. Ini adalah kali pertama chiari jalan jalan sama JJLC dan disasarin pula sama si idiot dimsky *peluk chiari yang hampir pingsan kepanasan*, hiking gunung gede!! (bisa dibaca di post2 sebelumnya), kumpul mingguan yang seru (saya yang waktu itu masih ngekost) abis kumpul pasti makan di luar dan ngobrol-ngobrol sampe jam 11 malem wkwkwk, terus sampe detik-detik persiapan makrab ke 3 di gunung salak yang bang dan, jesen, gaga, kenjo, uta sampe kudu nginep di rumah saya karena pulangnya kemaleman hahaha what a great time.


kuliner nasi meong

kondangan
JJLC monarch
Kabinetnya kenjo dan jesen, diangkat di gunung salak waktu makrab. Kabinet yang rapih bener. Banyak acara dari mulai karaoke, tamasya ke ragunan, mangrove dsb, sampe olah raga. Dibawah kakak kenjo kami lumayan maju sedikit dengan tampil di event jepang bahkan sampe buka stand. tapi saya pribadi minta maaf banget ga bisa sering kumpul wkwkwk karena saya sibuk skripsi.

waktu ngeliat binatang yang ngeliatin orang

Banyak hal yang udah dilaluin sama-sama. Terus.. apaan ya... Intinya JJLC saya sebenernya ga suka kalo cuma jadi komunitas, dan anggotanya cuma jadi rekan sesama member, yang gak kumpul kalo ga ada keperluan atau proker dsb. Saya maunya kita bisa ketemu karena emang kita mau kumpul-kumpul sukarela sebagai kawan baik, sebagai sahabat. pokoknya tulisan ini saya tujukan buat :
PRINCESS JJLC terutama eja, palah, haru, pini, ija, hika, chiari, diba, wilda, lala, sarah, anna, titan dkk yang sampe saya bingung harus bilang apa kalian temen-temen cewek yang asik dan lucu tempat saya bisa cerita apapun yang ga bisa saya ceritain ke temen-temen cowok. Yang selalu mengerti, yang selalu adaa aja yang di gosipin. pini, haru, eja, palah yang segar dan cool, temen galau, temen chatting sampe jempol lemes dan makan bersama meski belakangan ini jadi jarang ketemu langsung... L Buat dedek2 baru; iis, tiara, pe, siska dkk juga, maaf ya jarang kumpul, jarang deket, jarang jalan bareng, gak jelas dan gak asik. Love you princess ditunggu sampe salah satu dari kita nikah duluan ahahahah!!!!!

princess cancik cancik cancikkk

temen-temen cowok baik yang abang-abang maupun dedek-dedek, dari yang alay sampe yang (agak) normal, terutama jesen, gaga dan bang senpip yang lucu, bang denay partner diskusi terasik (btw kemana aja? lama gak ngobrol), mujahid buat waktunya, dan terakhir buat sahabat, kakak, rival, manusia-manusia baper, temen foya foya, tukang ojek, tukang print, tukang bully yaitu bang danu dan uta atas apapun karena semuanya menyenangkan.
Bersatu kita UNJ, bertiga kita trio macan!!!

Akhir kata dari tulisan panjang ga jelas ini, terima kasih semuanya karena udah nemenin saya ngobrol supaya ga sepi. Yang belom lulus, didoain supaya semuanya cepetan lulus juga!! Terus...besok main lagi, oke?

nb: bonus video hot liat disini
Tags:

Comments